Logo Eventkampus

Manfaat Berjalan Di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Berjalan Di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki

Berjalan kaki salah satu olahraga yang punya banyak manfaat, berjalan kaki tak hanya membantu meluruhkan lemak dan membakar kalori, tetapi juga mampu mengobati suasana hati yang sedang kacau. Nah, kalian bisa coba mengganti rutinitas harian kalian yang kurang bermanfaat dengan berjalan bertelanjang kaki di atas rerumputan, khususnya di pagi hari. Mau tahu manfaat lain dari berjalan kaki diatas rumput, simak nih!

1.         Merilekskan pikiran, tubuh, jiwa

Berjalan di atas rumput hijau di pagi hari membantu menghidupkan kembali pikiran, tubuh, dan jiwa. Selain itu, Anda bisa menghirup udara segar di pagi hari dan menunjang organ tubuh bekerja dengan baik.

2.         Terdapat Vitamin D

Pancaran sinar matahari pagi saat Anda berjalan di atas rumput, mampu mengisi ulang persediaan vitamin D dalam tubuh secara ototmatis. Cara ini mampu membantu menjaga kepadatan tulang dan sendi agar tetap kokoh.

3.         Melancarkan Sirkulasi Darah

Telapak kaki merupakan titik-titik akupuntur yang sensitif. Tekanan pada titik-titiknya akan melancarkan sirkulasi darah ke jantung.

4.         Mampu Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Saat berjalan kaki di atas rerumputan tanpa memakai alas kaki, tubuh kita akan terhubung langsung dengan magnet bumi. Hal ini tentunya sangat baik karena akan menetralisir efek negatif dalam tubuh, yang mengakibatkan berbagai macam penyakit.

5.         Mampu Menyeimbangkan Temperatur Tubuh

Berjalan tanpa alas kaki di atas rerumputan saat pagi hari, menimbulkan sensasi sejuk pada tubuh. Saat kaki menyentuh embun di pagi hari, temperatur tubuh akan lebih stabil.

6.         Mampu Mengatasi Pandangan Yang Rabun

Memandang pemandangan yang kehijauan dipercaya dapat menyembuhkan pandangan yang rabun. Warna hijau yang segar mampu memberikan rasa nyaman pada saraf mata. Selain itu, di telapak kaki yang bersentuhan langsung dengan rerumputan, terhubung dengan titik akupuntur yang berhubungan dengan penglihatan.

Nah, Berjalan di atas rumput sambil menikmati sinar matahari pagi mampu membuang racun di dalam tubuh lho, selamat mencoba ya.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

4 MAANFAAT MELEPAS BRA SAAT TIDUR
04 Juli 2018
Beberapa dampak baik dahsyatnya jalan kaki untuk kesehatan
13 Juli 2018
OLAHRAGA SAMBIL MENDENGARKAN MUSIK TIDAK BAIK
27 Juli 2018
Jogging, Olahraga Ringan Bantu Kamu Meredakan Stres Sepulang Kerja
31 Juli 2018
Nature Republic Aloe Vera Gel
27 Februari 2020
Ini Gejala Banyak Racun di Tubuh, Badan Mengalami Lemas, Cara Mengatasinya
03 Maret 2020

Komentar