Logo Eventkampus

Awet Muda Sampai Sehat Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Jogging Secara Teratur

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Awet Muda Sampai Sehat Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Jogging Secara Teratur

Joging adalah salah satu bentuk latihan sederhana yang dapat dilakukan oleh semua golongan usia. Jogging bisa dilakukan tidak terbatas waktu. Ada yang melakukan jogging pada pagi hari, siang, sore, atau malam hari. Kebanyakan orang memilih jogging saat pagi saat cuaca belum terlalu panas. Durasi jogging bisa disesuaikan dengan keinginan.  Jogging secara teratur akan membawa perubahan yang positif pada tubuh kita. Selain gratis, lari atau jogging adalah cara paling mudah dan efektif, karena dapat kita lakukan di mana saja.

Manfaat jogging untuk diet dan manfaat jogging untuk kecantikan juga menjadi alasan orang-orang menekuni olahraga ini. Berikut beberapa manfaat lari atau jogging secara rutin bagi kita:

1.     Dapat Mengembangkan Otot

Joging adalah aktivitas fisik yang melibatkan otot-otot besar tubuh. Jogging juga membantu mengencangkan otot dengan memberi tubuh kamu tampilan ramping dan kencang dengan otot yang berkembang dengan baik.

2.     Menghambat Penuaan

Joging akan membiarkan kamu berada dalam keadaan yang lebih baik, secara mental maupun fisik. Tingkat energi dan positif yang lebih tinggi akan membantu kamu menghambat penuaan atau awet muda. Apalagi, joging akan meningkatkan kadar darah dan oksigen ke pembuluh darah kulit, membuat kamu terlihat segar dan bercahaya.

3.     Sehat Untuk jantung

Joging bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, kadar glukosa darah dan kolesterol. Joging juga membantu memompa darah lebih cepat di jantung dan mencegah risiko penyakit jantung.

4.     Dapat Menghindari Stress

Jogging dapat melatih kinerja jantung dan paru-paru dan melancarkan aliran darah dan oksigen. Jogging juga dapat meningkatkan mood baik yang bertugas merangsang munculnya rasa bahagia. Saat jogging, otomatis stres yang kamu rasakan akan berkurang.

5.     Bermanfaat Untuk Tulang

Saat kamu joging, tulang mengalami sejumlah tekanan dan jaringan tulang disiapkan untuk beban tambahan setiap hari. Joging juga memperkuat tulang dan membantu mencegah cedera yang berhubungan dengan tulang, dengan membuatnya lebih kuat.

6.     Dapat Menurunkan Berat Badan

Joging membantu membakar kalori ekstra, jika dilakukan bersamaan dengan diet yang tepat akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Ini adalah latihan aerobik yang membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh dengan membuatnya lebih cepat dan mudah membakar lemak.

7.     Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jika sistem kekebalan tubuh kamu kuat, tubuh kamu akan memiliki kekuatan untuk melawan segala jenis infeksi. Joging meningkatkan kekuatan fisik yang meningkat, meningkatkan produksi sel darah putih serta menurunkan tingkat stres, depresi dan kelelahan.

8.     Tidak Mudah Sakit

Jogging secara teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal inilah yang membuat badan kamu lebih kebal terhadap serangan penyakit berbahaya.

Banyak cara yang dilakukan agar jogging menjadi rutin. Apapun cara yang kamu lakukan tidak masalah, terpenting lakukan jogging secara teratur agar manfaatnya bisa kamu dapatkan maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Praktis Dan Efektif Ini Manfaat Jika Rutin Plank
07 Februari 2020
Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh
20 Februari 2020

Komentar