Logo Eventkampus

Manfaat Buah Pepino Yang Jarang Diketahui Orang

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Buah Pepino Yang Jarang Diketahui Orang

Jenis buah yang satu ini jarang diketahui banyak orang ya. Padahal buah ini memiliki banyak manfaat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Apakah kamu tahu apa itu buah pepino? Buah pepino merupakan buah-buahan dari famili terong-terongan ditanam di dataran tinggi.

Bentuk buah ini hampir mirip seperti mentimun tapi bagian kulit mirip seperti terong. Buah pepino memiliki kandungan nutrisi vitamin C yang tinggi, vitamin A, vitamin E dan lainnya. Selain itu buah ini juga bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kerusakan otak. Dengan sejumlah kandungan tersebut, tentu saja menjadikan buah pepino mejadi buah banyak manfaat. Berikut ini sejumlah manfaat buah pepino.

1.     Dapat Mencegah Penuaan

Pepino bermanfaat sebagai pencegah penuaan. Vitamin C yang bertincak sebagai antioksidan dapat memperlambat proses penuaan. Lagi-lagi antioksidan memang juga berperan dalam kesehatan kulit.

2.     Kaya Akan Vitamin

Pepino mengandung banyak vitamin, seperti A, C, K, B, serta protein, besi dan tembaga, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Bukan cuma itu. Buah ini juga mengandung kalsium yang baik untuk tulang, kalium yang diperlukan untuk mengontrol tekanan darah.

3.     Dapat Memberikan Energi

Buah pepino mengandung glukosa yang dapat memberi suntikan energi yang besar pada tubuh. Pepino bisa meningkatkan stamina kamu.

4.     Dapat Mengatasi Sariawan

Buah pepino juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu pepino juga memiliki manfaat mengatasi sariwan. Bahkan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan mejaga kekebalan tubuh.

5.     Baik Untuk Kesehatan Hati

Buah ini baik untuk mengobati penyakit hati dan menurunkan tekanan darah. Buah ini juga memiliki khasiat yang besar bagi orang-orang yang menderita stroke untuk menyembuhkan diri mereka dengan lebih cepat.

6.     Dapat Mencegah Kanker

Pepino juga dapat membantu mencegah kanker dan diabetes (dapat mengatur kadar gula darah karena kandungan serat yang tinggi), dan kolesterol. Ditambah lagi, pepino memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengatasi nyeri dan peradangan.

7.     Dapat Menurunkan Kolesterol

Kaya akan serat, buah pepino bisa membantu dalam pencernaan dan menurunkan kolesterol. Adapula kandungan potassium dpat menurunkan tekanan darah. Serat, betakaroten dan antioksidan dalam pepino dapat mengendalikan laju gula dalam darah.

Nah, itulah beberapa manfaat buah pepino yang mungkin jarang kalian ketahui ya. Semoga bermanfaat untuk semua.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk mengatasi hipertensi
13 Juli 2018
Ini 5 Manfaat Baik Bergosip Untuk Kesehatan
13 Februari 2020
Manfaat tomat
27 Februari 2020
Manfaat buah apel
27 Februari 2020
Gejala penyakit liver yang perlu diketahui dan diwaspadai
27 Februari 2020
Banyak tugas di kantor, cepat membuat Anda menjadi stres... Mau tau apa sih cara menghilangkan stress karena banyak tugas di kantor? Oke berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stress..
03 Maret 2020

Komentar