Logo Eventkampus

UNS Raih Juara 2 dalam Ajang Youth Economic Competition 2.0

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
UNS Raih Juara 2 dalam Ajang Youth Economic Competition 2.0

UNS – Prestasi membanggakan telah diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam ajang Youth Economic Competition 2.0 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada Minggu (8/3/2020) hingga Jumat (13/3/2020).

Tim UNS yang terdiri dari dua mahasiswa S1 Transfer Ekonomi Pembangunan angkatan 2019 yakni Avina Utari dan Riza Indah Pramesti berhasil memperoleh juara 2 pada ajang Youth Economic Competition 2.0 ini. Ada pun, judul penelitian yang mereka angkat adalah “IKAN (Informasi Ekspor Perikanan) sebagai Media Informasi Ekspor Sumber Daya Perikanan Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. Saat itu mereka tertarik untuk ikut serta dalam ajang tersebut karena tema yang diangkat dalam perlombaan sesuai dengan bidang studi yang mereka ambil.

“Karena tema lomba tersebut sangat selaras dengan bidang studi kami yakni ekonomi pembangunan,” kata Avina kepada tim uns.ac.id pada Sabtu (28/3/2020).

Dalam ajang ini mereka menghasilkan sebuah konsep aplikasi prosedur ekspor perikanan yang di dalamnya terdapat beberapa fitur. Fitur-fitur tersebut yakni mengenai tata cara ekspor, regulasi ekspor, dan inovasi produk yang terdapat berbagai materi yang bisa dipelajari oleh para nelayan di Indonesia.

“Kita bikin konsep aplikasi terkait dengan tata cara laksana ekspor. Terutama ini, kita aplikasinya masih di produk perikanan. Nah, disitu nanti akan ada beberapa fitur. Yang pertama tentang ekspor itu sendiri jadi gimana sih cara prosedur ekspor, kalau produknya perikanan disesuaikan dengan negara tujuan, jadi disitu nanti akan banyak sekali negara tujuannya,” papar Avina.

Selanjutnya Avina menambahkan yang kedua tentang regulasinya. Regulasi ekspor negara tujuan itu meliputi dokumen yang dibutuhkan itu apa aja.

Dengan adanya aplikasi prosedur ekspor perikanan ini, diharapkan dapat memberi manfaat dan pengaruh yang positif pada semua. Juga, termasuk para pelayan yang dapat mempelajari inovasi produk yang terdapat dalam aplikasi ini. Humas UNS/Zalfaa



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/uns-raih-juara-2-dalam-ajang-youth-economic-competition-2-0.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Ufi Sholliati, Penerima Beasiswa Adik Asuh UNS yang Jadi Wisudawan Terbaik
25 Oktober 2019
Mahasiswa FH UNS Raih Juara Umum dalam Ubaya Law Fair 2019
08 Desember 2019
Pelaksanaan Tes CPNS di UNS Berjalan Lancar
06 Februari 2020
Mahasiswa UNS Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional
04 Agustus 2020
Mahasiswa UNS Rancang Alat Bantu Dengar dan Belajar Bicara bagi Teman Tuli
11 September 2020
Rateja Karya Mahasiswa UNS Raih Prestasi di Ajang KOIN
05 Oktober 2020

Komentar