Logo Eventkampus

Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter

Nazare - Wisatawan yang doyan surfing, layak mengidolakan peselancar kondang asal AS, Garrett McNamara. Dia berhasil menaklukkan ombak setinggi 30 meter di pesisir Kota Nazare, Portugal.

Garrett McNamara menghabiskan masa kecilnya memecah ombak di utara Hawaii bersama kakak lelakinya. Tak heran sekarang ia menjadi salah satu peselancar paling kondang di dunia. Pada 2011 McNamara berhasil menaklukkan ombak tertinggi yakni 24 meter.

Tahun ini, McNamara kembali memecahkan rekor menaklukkan ombak tertinggi yakni 30 meter. Tempatnya di pesisir Kota Nazare, Portugal, yang memang jadi magnet para peselancar sepanjang tahun. Namun, pemecahan rekor kali ini belum resmi dirayakan seperti rekor pada 2011 lalu yang dinobatkan di California.

"Sangat menyenangkan melakukan hal ini. Saya tidak mau besar kepala, tapi saya beritahu ya, saat mereka mengumumkan nama saya, rasanya lebih deg-deg-an dibanding menaklukkan semua ombak sepanjang tahun ini," tutur McNamara saat penobatan rekornya tahun 2011 lalu, seperti dilansir dari News Australia, 

McNamara bukan nama baru di kalangan para peselancar ekstrim. Bayangkan saja, ia menjadi orang pertama yang melakukan selancar di ombak gletser pada 2007.

Penulis

foto Isnan Wahyudi
Isnan Wahyudi
SMK Negeri 2 Karanganyar
Berusaha yang terbaik

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar