Logo Eventkampus

Kuli Panggul yang kini menjadi Developer Game dan Aplikasi Android

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Kuli Panggul yang kini menjadi Developer Game dan Aplikasi Android

        Sebelumnya apakah anda pernah berfikir ada seorang kuli panggul yang berpenghasilan pas-pasan kini menjadi developer game dan aplikasi android yang berpenghasilan menggiyurkan? Di zaman yang sudah canggih ini apa sih yang tidak mungkin? Untuk lebih jelasnya bisa lihat sosok yang patuh menjadi inspirasi...

Siapa sih yang tidak kenal Henry Jufri? Seorang kuli panggul yang kini menjadi developer game...

           Henry Jufri adalah seorang pemuda dari Kendari yang berprofesi sebagai pengembang game dan aplikasi Android sekaligus sebagai buruh panggul di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Nama Henry mulai dikenal netizen saat statusnya di jejaring sosial facebook, terkait  penghasilannya mencapai sekitar 1000 USD (Rp.13 juta) pada bulan pertamanya dari Google.

           Pada akun pribadi Facebook Henry tampak ia pernah mengikuti Asian Brain, bahkan ia sempat diliput oleh KompasTV sekitar tahun 2014 lalu. Henry menyataka bahwa ia pernah berprofesi sebagai pedagang buku, hingga saat ini menjadi seorang buruh panggul. Meski sibuk bekerja, ia mengaku masih menyempatkan waktu 4-6 jam belajar membuat aplikasi dan game di sebuah komunitas Android Developer Makassar. 
 
"Untuk membeli Akun Google Developer-pun, saya harus menyisihkan penghasilan dari menjadi buruh panggul selama beberapa hari. Saya bahkan sempat putus asa mengerjakan itu semua, bahkan seringkali muncul di benak saya 'apakah saya mampu?' tapi keraguan itu terus saya tepis dengan terus bekerja keras dan pantang menyerah," kata Henry (facebook.com/henry.mhoecks)

  Buat sahabat semua yang belum mengenal sosok Henry Jufri berikut terdapat biodata dari beliau yaitu :

Nama Lengkap : Henry Jufri

Status               : Menikah

Tanggal Lahir    : 20 September 1982 

Alamat               : Jl. Sabutung, Kec. Ujung Tanah, Makassar

Pendidikan        : SD (tamatan kelas 4) 

Pekerjaan          : Kuli Panggul

Website             : - .

Game                : Baby Chaves Run, Ninja Konoha Run, Unyil The Adventure, King Arthur, dan lainnya.

 

           Henry Jufri merupakan sosok pekerja keras, pasalnya Henry Jufri hanyalah anak muda yang sekolah sampai kelas 4 SD, sehingga dalam hal mencari pekerjaan terasa sangatlah sulit namun dari hal tersebut Henry Jufri tak pernah patah semangat dalam menjalani proses kehidupan. Seiring berjalannya waktu membuat Henry Jufri semakin mahir dalam hal pembuatan game anak-anak antara lain Baby Chaves Run, Ninja Konoha Run, Unyil The Adventure, King Arthur, dan lainnya. 

          Namun untuk mendapatkan penghasilan melalui internet dengan membuat suatu game yang unik dan menarik, Henry Jufri menyisihkan sebagian dari penghasilannya yang diperoleh dari kerjanya sebagai buruh panggul, Menurutnya "Untuk membeli Akun Google Developer-pun, saya harus menyisihkan penghasilan dari menjadi buruh panggul selama beberapa hari.

          Henry mempunyai banyak game yang diunggah pada Play Store dan game tersebut mengenai game anak-anak karena game tersebut banyak dicari oleh orang tua dalam hal pengembangan mental serta ilmu yang dimiliki oleh anak-anak. 

 

         Sekian penjelasan di atas tentang kisah henry jufri mendapatkan 1000 dollar melalui internet, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan motivasi buat kita semua untuk lebih giat dalam mencari penghasilan serta mohon maaf bila terdapat kesalahan.

Penulis

foto Agung Siswanto
Agung Siswanto
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

GANGSTARASTA Anniversary 16 th
21 Desember 2017
fakta sunmi
12 Januari 2018
APA ITU KAFEIN? EFEKNYA BAGI KESEHATAN?
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar