Logo Eventkampus

Panjat Tebing Sumbang Medali Emas dan Perak , Perungu untuk Indonesia Susanto

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Panjat Tebing Sumbang Medali Emas dan Perak , Perungu untuk Indonesia Susanto

Panjat tebing kembali menyumbang medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. Atlet nyentrik, Aspar, sukses menambah pundi-pundi medali setelah mengalahkan rekan senegaranya, Sabri. 

Tampil di komplek olahraga JSC, Palembang, Kamis (23/8/2018) malam, Aspar sukses meraih perunggu karena Sabri melakukan kesalahan saat start. Namun, dia harus puas dengan medali tersebut usai kalah 0.01 detik dari Zhong Qixin. 

Medali emas sendiri dimenangkan oleh atlet Iran, Reza Alipour. Sedangkan medali perak diraih Zhong Qixin asal China.
Bagi Indonesia, cabang panjat tebing menjadi salah satu sorotan hari ini karena telah menghasilkan satu medali perunggu, perak, dan emas. Medali perak disumbang Puji Lestari sementara emas diraih Aries Susanti yang keduanya bertarung di laga final nomor speed relay putri. 

Cabang panjat tebing menyumbang satu medali emas dan satu perunggu setelah dua atlet Indonesia lolos ke final nomor speed relay putri. Dua medali tersebut disumbang Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari. 

Tampil di komplek olahraga JSC, Palembang, Kamis (23/8/2018) Aries lolos ke final usai mengalahkan wakil China, Yiling Song. Aries sempat tertinggal di awal, sebelum akhirnya menjadi yang pertama menyelesaikan lomba dalam catatan waktu 7.68 detik. 

Di partai pamungkas, Aries berhasil mengungguli Puji dengan selisih waktu yang sangat tipis. Aries mencatat waktu 7.61 detik, sementara Puji dengan catatan 7.96 detik. 

"Persiapan kami sangat panjang dan kami memiliki impian bahwa kami ingin menjadi yang terbaik di dunia," kata Aries.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

7 Manfaat Sinar Matahari Pagi bagi Kesehatan Tubuh
02 April 2018
7 Manfaat Air Mata bagi Kesehatan
04 April 2018
manfaat tebu untuk kecantikan
05 April 2018
Ini Dia Manfaat Beras Kencur !!
09 April 2018
Pernah Galau Mikir hal Seperti Ini, Tandanya Kamu Sudah Dewasa
11 April 2018

Komentar