Logo Eventkampus

Makanan Yang Harus Di Hindari Sebelum Berolahraga

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Makanan Yang Harus Di Hindari Sebelum Berolahraga

Siapa nih yang sering lapar saat berolahraga? Pasti gak nyaman banget, kan? Agar olahraga lancar sebaiknya makan terlebih dahulu ya. Tapi, ada juga beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari, berikut beberapa makanan yang harus kalian hindari seperti beberapa di bawah ini.

1.      Kacang-kacangan

Segala macam makanan yang diolah bersama kacang sebaiknya dihindari. Kandungan proteinnya memang baik untuk tubuh, tetapi efek sampingnya bisa bikin kembung saat kita membakar kalori.

2.      Keripik

Memang enak di lidah, tapi keripik tidak mengandung gizi yang diperlukan tubuh. Bahkan, tidak ada protein berarti di dalam sebungkus keripik.

3.      Jus buah

Jus dari konsentrat buah merupakan makanan yang buruk untuk dikonsumsi sebelum berolahraga, karena tingkat gula yang tinggi di dalamnya. Hal ini karena jus buah memiliki banyak gula alami, namun hampir memiliki nol serat untuk membantu menyerap energi.

4.      Almond

Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kacang almond sebelum berolahraga. Tekstur yang keras dan berserat dapat menyebabkan sakit perut.

5.      Telur

Bisa dibilang makanan sehari-hari, telur bisa dikonsumsi kapan saja dengan jumlah yang tidak berlebihan. Kandungan proteinnya sangat banyak, tetapi sebaiknya hindari konsumsinya sesaat sebelum berolahraga ya. Kalau hanya sedikit tidak apa-apa, karena saat berolahraga tubuh butuh sedikit protein.

6.      Gorengan

Makan sesuatu yang digoreng akan bikin tubuh malas bergerak. Kandungan lemak yang tinggi pada gorengan bikin pengin merebahkan tubuh.

7.      Es krim

Makan sesuatu yang manis sebelum berolahraga sepertinya menyenangkan. Tetapi, mengonsumsi es krim sebelum berolahraga ternyata bisa bikin perut kembung, kram, dan mengeluarkan gas.

8.      Alkohol

Jangan minum alkohol sebelum berolahraga. Kamu akan sering buang air kecil dan tubuhmu menjadi dehidrasi.

9.      Apel

Gak pengin perut kembung, kan? Maka dari itu, jangan makan apel sebelum berolahraga. Akan sangat baik jika kamu mengonsumsinya setelah berolahraga.

10.  Alpukat

Alpukat memang tinggi lemak dan serat. Tapi kalau dikonsumsi sebelum olahraga, kamu justru bakal jadi lesu karena kerjanya sistem pencernaanmu.

11.  Salad

Salad juga masuk daftar makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berolahraga. Ternyata sayuran pada umumnya yang digunakan sebagai bahan membuat salad dapat menyebabkan perut kembung.

Nah, biar olahraga aman dan nyaman, lebih baik hindari konsumsi makanan dan minuman di atas dulu ya. Dan semoga info ini dapat membantu kalian.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan
04 Februari 2020
Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan
04 Februari 2020
Manfaat Berjalan Di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki
05 Februari 2020
Manfaat Melamun Untuk Kesehatan Tubuh
10 Februari 2020
Ketahuilah Jenis Trauma Yang Sering Dialami Banyak Orang Dalam Kehidupan Sehari – Hari
18 Februari 2020
Manfaat Odol Selain Pasta Menyikat Gigi, No. 5 Membuat Wanita Terkejut dan Tersenyum lebar
27 Februari 2020

Komentar