Logo Eventkampus

Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Kulit Ayam Bagi Kesehatan

Siapa nih yang tidak suka dengan kulit ayam? Ternyata mengonsumsi kulit ayam sesuai dengan porsinya dapat memberikan manfaat untuk tubuh lho. Mau tahu manfaat dari kulit ayam? Berikut beberapa manfaat kulit ayam untuk kesehatan

1.      Dapat Membantu Menstabilkan Tekanan Darah

Sering marah atau stress dapat meningkatkan tekanan darah pada otak lho. Ternyata untuk menstabilkan tekanan darah tidak harus selalu mengonsumsi sayur-sayuran. Bahkan dengan mengonsumsi kulit ayam dengan porsi yang cukup dapat membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

2.      Mengandung Omega 6

Omega 6 merupakan asam lemak yang sangat sering ditemukan di bagian daging-dagingan. Meskipun kulit ayam ini memiliki pengaruh buruk yaitu kolesterol jika terlalu banyak mengonsumsinya. Tetapi justru kandungan manfaat omega 6 justru lebih banyak ada pada kulit ayam tersebut.

3.      Dapat Menambah Nafsu Makan Anak

Mengonsumsi kulit ayam membuat nafsu makan seseorang menjadi meningkat lho. Namun mengonsumsi kulit ayam lebih merasakan enak bukan karena kulit ayam yang banyak mengandung omega 6, tetapi memang tekstur yang kenyal pada kulit ayam membuat kulit ayam memiliki citra rasa yang enak.

4.      Mampu Menyerap Lebih Sedikit Minyak

Fungsi kulit ayam sebenarnya sebagai pembatas ketika ayam tengah dipanggang atau digoreng, sehingga daging tidak menyerap minyak ke dalam. Ketika ayam dilapisi kulit, maka bagian dalamnya tidak akan terlalu berminyak karena sudah diserap oleh kulit ayam.

5.      Membantu Mencukupi Kebutuhan Kalori

Untuk mencukupi kebutuhan kalori tidak harus selamanya mengonsumsi nasi atau makanan yang berkarbohidrat (manfaat karbohidrat). Bahkan dengan mengonsumsi kulit ayam dapat memenuhi kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

6.      Baik untuk Kesehatan Jantung

Banyak yang menganggap bahwa kulit ayam tidak sehat untuk jantung, sehingga banyak yang menghindarinya. Kulit ayam memiliki lemak tak jenuh yang ramah untuk jantung. Selain itu lemak tak jenuh juga bisa membantu menurunkan kadar tekanan darah, termasuk menurunkan kadar kolestrol, sambil mengatur hormon tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat dari kulit ayam. Mungkin bisa kalian coba ya untuk mendapatkan khasiatnya. Semoga bermanfaat ya.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

4 MAANFAAT MELEPAS BRA SAAT TIDUR
04 Juli 2018
Bermain ponsel terlalu lama bisa menyebabkan cepat tua
17 Juli 2018
Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh
15 Januari 2020
Khasiat Semangka Bagi Kesehatan
27 Januari 2020
Makanan Yang Harus Di Hindari Sebelum Berolahraga
28 Januari 2020
Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan
04 Februari 2020

Komentar