Logo Eventkampus

Wajib Tahu! Beginilah Cara Sehat Mengkonsumsi Mi Instant

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Wajib Tahu! Beginilah Cara Sehat Mengkonsumsi Mi Instant

Wajib Tahu! Beginilah Cara Sehat Mengkonsumsi Mi Instant

                                          

Mi instant adalah makanan sejuta umat. Meskipun sering beredar kabar tentang bahaya mi instant, tapi panganan yang satu ini tetap mempunyai banyak penggemar ya, Gengs. Nah, buat kamu penggemar berat dari makanan ini, jangan khawatir Gengs. Ini beberapa tips mengkonsumsi mi instant yang benar :

1) Jangan terlalu sering

Biasanya ini sering dilakukan oleh para anak kost ya? Dengan dalih penghematan maka makan mi instant menjadi solusi karena harganya yang terjangkau. Tapi tahu nggak sih Gengs? Makan mi instant terlalu sering nggak baik untuk kesehatan tubuh lho. Hal ini di karenakan kandungan dalam mi instant yang tinggi karbohidrat namun minim zat gizi. Sehingga jika di konsumsi terlalu sering maka tubuh akan kekurangan nutrisi . So, disarankan untuk mengkonsumsi panganan ini sekali saja dalam satu minggu ya? Jangan berlebihan.

2) Jangan dimakan mentah

Memakan mi instant dengan cara diremas kemudian menaburinya dengan bumbu memang gurih dan lezat ya Gals? Tapi hal ini tidak disarankan. Memakan mi instant mentah-mentah dapat mengganggu pencernaan anda. So, masak sesuai dengan petunjuk penyajiannya ya?

3) Makan mi dengan nasi

Hayo siapa yang suka begini? Menjadikan mi instant untuk lauk nasi memang mengenyangkan. Tapi hal ini tidak di sarankan ya, Gals. Karena kadar karbohidrat yang tinggi pada mi dan nasi akan memicu kadar gula berlebih dan tidak baik untuk tubuh.

4) Buang air rebusan pertama

Tambahkan 1/2 sendok teh garam pada air yang di gunakan untuk merebus mi instant kemudian membuang air rebusan pertamanya. Membuang air rebusan pertama kala memasak mi instant dipercaya dapat menghilangkankan senyawa kimia yang terkandung di dalam makanan ini.

5) Tambahkan bahan bergizi lain

Mi instant adalah makanan sejuta umat. Meskipun sering beredar kabar tentang bahaya mi instant, tapi panganan yang satu ini tetap mempunyai banyak penggemar ya, Gengs. Nah, buat kamu penggemar berat dari makanan ini, jangan khawatir Gengs.

Penulis

foto Cahyo Bagus Putro Pratomo
Cahyo Bagus Putro Pratomo
SMK Bhina Karya Karanganyar

Artikel Terkait

Macam Macam Trik unik di google
12 Juli 2018
Manfaat daun sirsak
12 Juli 2018
Tips Mendaki Gunung untuk Pemula
05 Februari 2020
Beragam Cara Meredakan Batuk di Malam Hari
06 Februari 2020
Tips memandikan kucing
27 Februari 2020
Cara Merawat Helm Agar nyaman dan awet
27 Februari 2020

Komentar