Logo Eventkampus

5 Manfaat Utama Menulis Artikel

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
5 Manfaat Utama Menulis Artikel

Anda ragu untuk memulai menulis? Apakah Anda seorang yang pelupa? Apakah Anda ingin mengembangkan potensi yang Anda miliki? Tak ada salah bila Anda menyempatkan untuk membaca artikel yang singkat ini.
Apa saja manfaat bagi seorang penulis Artikel? berikut 5 Manfaat menulis Artikel

1. Dokumentasi 
Seiring berjalannya waktu, tak mungkin kita bisa mengulanginya kembali. Tak ada manusia yang bisa mengingat semua kejadian dimasa lampau dengan sempurna. Bahkan masa lalu akan tertutup oleh kejadian-kejadian baru. Jangan berkhayal anda seperti Doraemon yang mempunyai alat canggih untuk kembali kemasa lampau. Bagi seorang yang pelupa menulis akan sangat membantu dalam mengingat hal-hal yang sering dilupakan.


2. Olah Raga Otak

Membiasakan menulis berarti melatih otak anda untuk terus berfikir dan berkembang. Apa yang saya tulis merupakan hasil pemikiran saya tentang apa yang saya lihat dan apa yang saya dengar. Pertama menulis saya merasa kekakuan akan tetapi karena otak sering latih untuk berfikir dan otak memerintahkan tangan mata dan lain sebagainya untuk membuat suatu karya tulis. Bagi saya pribadi menulis menyalurkan energi positif yang ada pada diri saya pribadi.


3. Mengembangkan Kemampuan

Dalam membuat suatu tulisan ataupun artikel tentunya itu melalui sebuah proses. Yang pertama tentunya mencari inspirasi apa yang akan kita tulis, mencari referensi agar tulisan kita bisa mempunyai makna dan bermanfaat, dan dengan menulis kita secara tidak langsung akan mengembangkan kemampuan kita dalam hal bahasa, tentunya agar tulisan kita bisa dibaca dengan enak oleh orang lain.

4. Warisan Sejarah

Dengan membuat catatan secara tidak langsung kita telah mencatatkan sejarah kita sendiri dan nantinya setelah kita tiada tulisan-tulisan kita bisa dibaca oleh anak cucu kita. Sebagai contoh apabila kita membuat catatan tentang sejarah suatu desa atau tentang daerah tertentu itu akan sangat bermanfaat sekali bagi generasi yang akan datang, agar meraka tau tentang sejarah daerahnya. Banyak sejarah yang hilang dan tidak bisa ditelusuri itu dikarenakan sumber sejarah tidak didokumentasikan.

5. Menghasilkan Uang/Penghasilan

Untuk point terakhir ini mungkin masih jadi harapan bagi saya pribadi. Tapi para master blog diluar bisa anda temukan. Mereka bisa meraup pundi-pundi dollar disetiap mereka memposting artikel barunya. Pasalnya artikel yang mereka posting diblog mereka tempatka ads atau iklan yang mereka pasang. Namun mereka juga pasti mengalami sebuah proses

Penulis

foto Azis Maulana
Azis Maulana
SMKN 2 Karanganyar

Artikel Terkait

Ini Dia Manfaat Beras Kencur !!
09 April 2018
Pernah Galau Mikir hal Seperti Ini, Tandanya Kamu Sudah Dewasa
11 April 2018
ARTIKEL TENTANG GURU PROFESIONAL
30 Juli 2018
5 Kebiasaan yang Bisa Memicu Keriput pada Wajah
31 Juli 2018
Cara Mengatasi Bootlop Pada HP Android Tanpa Flashing
01 Agustus 2018

Komentar