Logo Eventkampus

Diet Dengan Beras Merah !

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Diet Dengan Beras Merah !

Cara Diet dengan Beras Merah bisa menjadi salah satu diet yang baik untuk dicoba. Salah satu cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal yaitu dengan melakukan program diet . Akan tetapi mereka seringkali melakukan diet yang tidak sehat, hal tersebut justru tidak menyehatkan melainkan akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Diet yang baik yaitu mengatur pola makan dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup.

Beras merah sangat baik untuk dikonsumsi ,kandungan serat yang bermanfaat bagi tubuh ini pun sering sekali digunakan pada menu diet. Karena beras merah merupakan karbohidrat yang kompleks yang lebih baik daripada beras putih. Karbohidrat kompleks dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama meskipun sedikit dalam mengkonsumsinya. Melakukan diet dengan beras merah sangat lah mudah , hanya perlu mengganti nasi putih dan menambahkan satu porsi beras merah

Berikut menu untuk cara diet dengan beras merah.

1. Makan pagi (Sarapan)

Pagi hari merupakan waktu memulai aktivitas , dimana kita memerlukan energi dan nutrisi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk menu diet saat sarapan kita dapat mengkonsumsi 5 sendok beras merah, sayuran seperti kangkung atau bayam, lalu tambahkan protein dari protein nabati maupun hewani (tahu, telur, tempe, atau dada ayam) lalu dengan segelas jus. Pastikan makanan yang dikonsumsi seperti tahu, tempe, maupun ayam tidak digoreng , karena makanan yang di goreng mempunyai kandungan lemak jahat yang tinggi. (Baca juga : Persepsi Yang Salah Tentang Diet)

2. Makan siang

Pada menu makan siang tidak jauh berbeda dari menu sarapan. Dimana kebutuhan karbohidrat,lemak, protein, vitamin dan mineral harus terpenuhi. Saat makan siang menu yang di sajikan yaitu satu centong beras merah , dengan lauk dada ayam bakar tanpa kulit atau ikan bakar , lalu tambahkan sayuran sebagai sumber serat , dan tambahkan juga kandungan lemak baik seperti kacang-kacangan (kacang ttanah , kacang almon ) , lalu jangan lupa mengkonsumsi buah ( bisa buah apel, pir dan jeruk), dan terakhir minum air putih. (Baca juga : Nutrisi yang Dibutuhkan Saat Diet)

 

Lauk Pendamping diet dengan beras merah

1. Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi . Dimana kandungan protein sangat berperan dalam pembentukan sel-sel baru di dalam tubuh yang mengalami kerusakan. Untuk menu diet ini ikan yang dikonsumsi tidak diperbolehkan digoreng dalam pengolahannya. Sebaiknya pengolahan nya dilakukan dengan cara di bakar, di rebus atau pun di panggang. Karena ikan goreng justru akan mengakibatkan masalah kesehatan yang lain seperti kelebihan kolesterol, dan resiko terkena penyakit jantung meningkat.)

2. Telur

Tidak jauh berbeda dengan ikan , telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein . Selain itu telur mengandung lemak baik yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Pada lauk diet ini telur yang dianjurkan yaitu telur yang di rebus , dan sebaliknya telur goreng sangat tidak dianjurkan karena mengandung lemak jahat yang  di dapat dari minyak goreng tersebut.


Itulah beberapa tips untuk diet dengan nasi merah. semoga kalian sukses buat dietnya.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Manfaat Memiliki Banyak Teman
31 Juli 2018
Kandungan Gizi Buah dan Sayur Berdasarkan Warna
02 Agustus 2018
Cara Merawat Ikan pada Akuarium Agar tidak Gampang Mati
08 Agustus 2018
Keunggulan Global Sevilla School Puri Indah
09 Agustus 2018
Bikin Haru, Sejarah Tragis Dibalik 4 Lomba di Hari Kemerdekaan Indonesia 
13 Agustus 2018
Olimpiade Ekonomi SMA Tingkat Nasional Alcofe 12
14 Agustus 2018

Komentar