Logo Eventkampus

20 Film Kartun Generasi 90an yang Pasti Bikin Kangen Masa Kecil

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
20 Film Kartun Generasi 90an yang Pasti Bikin Kangen Masa Kecil

20 Film Kartun Generasi 90an yang Pasti Bikin Kangen Masa Kecil

 

Pasti masih ingat dong saat kecil kamu rela bangun pagi di hari minggu untuk nonton kartun kesukaan? Era 90an memang banyak sekali kartun yang mengisi masa kecil. Mulai dari Doraemon, Chibi Maruko Chan, sampai Dr. Slump. Sekarang ini memang kartun era 90an ini hanya beberapa saja yang bisa kita tonton di stasiun TV.

Kamu yang ngaku suka nonton film kartun masih ingat sama 20 kartun generasi 90an ini?

  • 1. Dr. Slump

Karakter Dokter Slump yang genit namun menggelitik menjadi salah satu kartun di jamannya. Kita ingat karena satu bocah bernama Arale, robot ciptaan Dr.Slump. Anime Jepang ini menceritakan kisah Dr. slump yang tinggal di sebuah tempat di mana manusia hidup berdampingan dengan segala macam hewan dan objek-objek lain yang dapat berbicara.

Manga karya Akira Toriyama sukses membuat pecinta manga menyukai karakter Arale yang memiliki sifat jahil, naif dan  kekuatan super. Tentu kita ingat bukan setiap ada perempuan cantik Dr.Slump akan berubah menjadi sosok yang dewasa dan merasa tampan tapi selalu ujungnya sedih.

  • 2. Wedding Peach

Anime satu ini  jadwal tayangnya ada di pagi hari dan pernah juga di sore hari juga. Anime  ini menjadi imajinasi anak perempuan  tokoh dari Wedding Peach  mengenakan Baju pengantin yang sangat cantik guys! Walaupun ada sailormoon tapi tetap anime  satu ini sukses menjadi idola di masanya . Bercerita tentang 3 gadis terpilih bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano yang diberi kekuatan oleh Aphrodite, sang dewi cinta sekaligus penguasa Angel World, untuk berubah menjadi Fighter Angel agar bisa menghadapi Reine Devila, pemimpin Devil World.

  • 3. Atashin’chi

Salah satu kartun jepang  ini menceritakan kehidupan sederhana keluarga . Ibu dari tokoh ini  suka bernyanyi  seperti “mawar merah…penuh gairah..”, suka memarahi anak gadisnya tak luput adiknya juga. Kartun ini dikenal pada tahun 90’an sampai tahun 2000an loh. Karakter yang kocak dan penampilan muka ibu dan ayah yang punya wajah besar tapi anaknya normal.

  • 4. Sailormoon

Yeay! Ini dia anime favorit sepanjang masa, para Prajurit Bulan yang memberantas kejahatan di muka bumi. Siapa yang tak kenal  anime ini, populer sampai sekarang walaupun sudah tidak tayang lagi di stasiun TV . Usagi Tsukino tokoh utamanya memiliki ciri khas rambut kuning di kuncir dua dengan sifatnya yang masih anak-anak tapi jika sudah berubah menjadi tangguh.

  • 5. Dragon Ball

Sebuah manga dan anime ini sangat disukai khususnya laki-laki karena tokoh utamanya Songoku dan teman-temannya Bulma , Krillin dan Master Roshi yang berusaha mengumpulkan 7 bola Naga yang mampu mengabulkan Permintaan. Disinilah petualangan Sungoku dan teman-temannya dimulai.

  • 6. Cardcaptor Sakura

Siapa yang ingat Manga ini ? Tokoh utamanya Sakura Kinomoto memiliki tugas untuk mengumpulkan Clow Card yang tak sengaja dia buka dan berhamburan. Disini dia bertemu dengan sosok mungil di clow card yaitu Kero-chan sang penjaga buku Clow Card. Alur dari cerita ini cukup dibuat penasaran

  • 7. Digimon Adventure

Salah satu anime Jepang favorit bagi anak-anak karena keunikan karakter yang dimiliki plus alur cerita yang bikin penasaran dan seru. Digimon Adventure ini bercerita soal 7 anak terpilih yang memiliki Digimon yang punya sifat dan bentuk berbeda. Nah, masih ingat sama Patamon, Agumon, Gabumon, dan Tentomon? Mana nih yang jadi favoritmu?

  • 8. Ninja Hattori

“Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke Samudra”

Kalau kamu membaca kalimat ini sambil bernyanyi artinya kamu masih ingat sama Ninja Hatori. Film kartun ini tayang di RCTI sekitar tahun 1997. Pasti masih ingat dong bagaimana petualangan Kinichi yang selalu dibikin susah oleh Kimimaki dan kucingnya. Nah untung saja dia bertemu dengan Ninja Hatori, Shinzo, dan Shisimaru yang selalu siap membantunya.

  • 9. P-Man

Kartun P-Man ini menceritakan seorang superhero bernama Bird-Man yang mempunyai tugas menjaga keamanan di alam semesta. Bird-Man akhirnya menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang menggunakan jubah dan topeng. Mitsuo akhirnya berubah menjadi P-Man ia juga dibantu oleh P-Girl, Booby, dan Fat-Man. Cerita anime ini seru dan lucu, masih ingat kisah mereka nggak?

  • 10. Ninja Rantaro

Masih ingat kisah 3 ninja cilik yang berhasil menumpas kejahatan? Ninja Rantaro ini juga sempat tayang di era 90an, pasti masih banyak yang ingat petualangan Ninja Rantaro ini kan. Apalagi dengan sosok Shinbei yang selalu ingusan, Rantaro yang berasal dari keluarga miskin, dan Kirimaru yang super pelit.

  • 11. Hamtaro

Kalau menyebut bintang lucu hamster pasti kamu langsung ingat dengan Hamtaro. Nggak salah sih karena karakter Hamtaro ini memang lucu dan selalu bikin ingat sama masa kecil. Kisah Hamtaro dan teman-temannya yang mungil ini memang sangat menggemaskan.

  • 12. Mojacko

Film kartun Mojacko ini juga sempat menghiasi masa kecilmu. Kisah Mojacko ini mirip dengan Doraemon dan seru banget untuk diikuti. Mojacko ini juga ternyata manga karya Fujiko F. Fujio lho.

  • 13. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa ini pasti jadi fil kartun favorit anak laki-laki. Pada masanya Captain Tusbasa jadi pahlawan banyak orang nih. Pasti banyak juga yang pengen jago main bola kayak Tsubasa.

  • 14. Cooking Master Boy

Masih ingat film kartun yang satu ini? Cooking Master Boy ini seru banget karena setiap adengan masaknya terlihat seru dan pasti bikin laper.

  • 15. Ranma 1/2

Ranma 1/2 ini juga nggak kalah seru nih, pasti masih ingat dong dengan karakter Ranma yang bisa berubah-ubah. Kadang jadi cewek kadang jadi cowok, dia bisa berubah karena siramanan air dingin dan panas. Nah di film kartun ini Ranma 1/2 berjuang menghilangkan kutukan ini.

  • 16. Saint Seiya

Saint Seiya sempat banget terkenal di awal tahun 90an atau akhir 80an. Film kartun ini bisa menyihir banyak orang karena ceritanya yang seru dan karakternya yang berbeda-beda. Selain filmnya, komik Saint Seiya laku keras. Siapa nih yang masih nyimpen komiknya?

  • 17. Kobochan

Cerita Kobochan ini begitu lucu dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Film Kobochan ini sangat menghibur karena tokoh-tokohnya yang punya karakter konyol.

  • 18. Doraemon

Kartun yang satu ini nggak mungkin kamu lupakan. Doraemon ini jadi kenangan masa kecil yang selalu bikin senang. Sampai sekarang ini Doraemon masih bisa sering kita lihat dan temui dibandingkan dengan tokoh kartun lainnya.

  • 19. Shinchan

Tingkah konyol Shinchan di kehidupan sehari-harinya pasti selalu bikin kamu senyum-senyum sendiri. Tokoh kartun yang khas dengan kaos warna merah ini pasti masih kamu sukai.

  • 20. Chibi Marukochan

Sapa seperti Kobochan, Chibi Marukochan ini juga menceritakan kisah sederhana seperti Kobochan. Tapi karakter Chibi Marukochan ini yang membuat kartun ini spesial.

Ternyata banyak juga ya kartun tahun 90an yang mengisi masa kecil. Kamu paling suka nonton film kartun yang mana nih waktu kecil dulu

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar