Logo Eventkampus

5 Lomba 17 Agustus yang Asik Dimainkan Sampai Sekarang, Mana Favoritmu?

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
5 Lomba 17 Agustus yang Asik Dimainkan Sampai Sekarang, Mana Favoritmu?

Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke-72 tahun. Meski sudah menjadi ‘Kakek’, hari kelahiran Indonesia tetap dirayakan dengan meriah oleh masyarakat. Dimulai dari upacara, berdoa bersama atau tirakatan, dan berbagai lomba khas 17 Agustus yang sulit dilewatkan. Peserta lomba pun berbagai kalangan dan usia, dari anak-anak hingga usia lanjut serta pria dan wanita. Pastinya, seluruh warga Indonesia bersuka cita atas bertambahnya usia dari negera tercinta ini.

Sebagai penggugah semangat kemerdekaan, tak ada salahnya kamu mengingat kembali berbagai lomba 17 Agustus yang asik dimainkan sewaktu kita kecil. Nah, apa saja lomba 17 Agustus untuk anak-anak yang tetap saja seru dimainkan oleh orang dewasa di hari kemerdekaan Indonesia? Yuk, baca artikel ShopBack di bawah ini yah.

1. Lomba joget balon

Lomba 17 Agustus ini kerap dimainkan sewaktu kecil dan tetap eksis sampai sekarang. Tak jarang penonton lomba ini dibuat tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi dua peserta berjoget dengan memakai balon yang diapit di antara mereka. Terlebih lagi balon mempunyai sifat yang licin sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk peserta. Wah, pastinya seru deh game 17 Agustus yang satu ini.

2. Lomba gigit koin

Sangat disayangkan jika sewaktu kecil, kamu tidak pernah merasakan asiknya bermain lomba gigit koin sewaktu merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Lomba 17 Agustus tersebut mengharuskan wajah peserta menjadi belepotan. Tentu saja, hal itu disebabkan oleh minyak berwarna coklat seperti minyak kelapa atau oli yang menempel pada kelapa muda dimana di dalamnya terdapat koin receh.

3. Lomba balapan bakiak

Apakah kamu ingat sebuah iklan rokok yang sangat menggelitik dengan kata-kata, ‘Ijo..Ijo..Ijo’? Memang betul iklan tersebut mampu membuat kita kembali teringat dengan salah satu lomba 17 Agustus yang kerap dimainkan hingga saat ini. Yup, apalagi kalau bukan lomba balapan bakiak.

 

Lomba yang satu ini mewajibkan pesertanya yang terdiri dari beberapa orang untuk bisa menjaga kekompakan dalam melangkah. Setiap tim harus bisa mengatur ritme supaya kaki tidak merasakan berat ketika melangkah. Jika tidak kompak, bukan hanya kekalahan yang didapat, rasa sakit dan malu juga bisa dirasakan oleh tim jika terjatuh di lintasan lomba. Jadi, hati-hati yah!

4. Lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok

Nah, game 17 Agustus yang satu ini akan memperlihatkan betapa kuatnya gigi kamu. Lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok memang menjadi permainan yang tak bisa dilepaskan dalam perayaan HUT RI. Untuk dapat memainkan lomba ini kita harus bisa sabar dalam menjaga keseimbangan posisi kelereng sehingga tak keluar dari sendok. Psst…sebenarnya ada satu cara rahasia untuk bisa memenangkan lomba kelereng ini lho, kamu tinggal menggigit sendok di pinggir mulut. Coba deh!

5. Lomba pecah balon air

Lomba 17 Agustus yang sering dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa selanjutnya adalah lomba pecah balon. Serunya permainan ini terletak pada usaha peserta yang sudah ditutup matanya untuk bisa memecahkan balon di atas kepala mereka. Permainan ini seperti buah simalakama, jika tidak mampu memecahkan balon maka dianggap kalah, namun jika dapat memecahkannya baju peserta akan basah sebab di dalam balon terdapat air. Meski kebasahan, peserta yang menang akan bahagia, pastinya karena adanya hadiah yang diperoleh.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

Ujian diciptakan TUHAN hanya untuk Sang Pemenang
11 Mei 2017
KENALI DIFTERI
05 Januari 2018
Cara menghilangkan ketombe secara alami
18 Januari 2018
Sering Tengeng kepalamu ? Ini penyebabnya .
19 Januari 2018
Belajar PHP Dengan Mudah di Aplikasikan.
19 Januari 2018
Coba Olahraga Muaythai! Selain Melindungi Diri Juga Menyehatkan
22 Januari 2018

Komentar